Jual Obat Herbal , Makanan & minuman Kesehatan, Kosmetik , Artikel Kesehatan & Bisnis , Vidio Produk & bisnis HNI HPAI


Order

Menunggu sempurna

Kapan sebetulnya kita memulai bisnis ? 

Dalam awal memulai atau melangkah dalam bisnis , kadang selalu kita menunggu dan menimbang sesuatu yang berlebihan atau menunggu sesuatu sempurna. Kita menunggu dan terus mengotak-atik rencana , teori , kelemahan , kekurangan , atau elemen elemen yang sebetulnya bisa di lakukan atau bisa di pikirkan setelah usaha itu jalan.  Tapi kita kadang terjebak oleh pemikiran bahwa usaha itu harus dimulai dengan sempurna , namun tidak ada satu pun yang mulai dikerjakan.  Memang benar bahwa semua harus di pertimbangkan , tapi tanpa tindakan yang nyata , kita tidak tahu apa sebetulnya kendala yang di alami sebenarnya .



Ada sebuah kutipan yang mengatakan:

"Perfectionism is the mother of procrastination." Michael Hyatt dalam bukunya Platform: Get Noticed in a Noisy World.

Artinya kesempurnaan adalah ibu dari penunda-nundaan. Menunggu sempurna adalah dalih untuk menunda-nunda. Padahal, banyak orang yang tindakannya gitu-gitu aja. Menulis artikel di blog, gitu-gitu saja. Melakukan PCA dengan sangat sederhana. Jauh dari kata sempurna, tapi sudah meraih hasil yang luar biasa.

Tidak sekali dua kali, saya menemukan seorang pebisnis yang memiliki penghasilan besar, saat dia menjelaskan caranya, ternyata banyak salah dan kurang sana-sini. Jauh dari sempurna. Tapi dia berhasil.

“Always take massive imperfect action towards your goals because the time might never be “just right”.” ― Derric Yuh Ndim

Maka dari pada menunggu sempurna, lebih baik ikuti kata Derric, ambil tindakan tidak sempurna secara masif, karena tidak akan pernah ada waktu yang tepat.

Kalau kata Bob Sadino :
" Orang Goblok itu Gak banyak mikir , yang penting terus melangkah . Orang pintar kebanyakan mikir , akibatnya tidak pernah melangkah ".

Saya sering mendengar cerita, ada orang yang membuat blog, tidak mengerti SEO dan tulisannya asal-asalan. Tapi hasilnya ratusan juta. Pernah karyawan saya, membuat 1000 artikel di blog. Artikelnya jelek-jelek, tetapi terus mendatangkan calon pembeli hingga sekarang.

" Tindakan tidak sempurna, dilakukan secara masif ", itulah cara sempurna untuk mulai menghasilkan.

Just do it.


Labels: Artikel Bisnis, Bisnis HNI HPAI

Thanks for reading Menunggu sempurna. Please share...!

0 Comment for "Menunggu sempurna"

Back To Top